Kocak ! Ini Dia Beberapa Pengalaman dari Netizen Mengenai Ngelamar Kerjaan di Perusahaan Penipu

Ciri Ciri Perusahaan Penipu

Melalui postingan Akun @lokerjogja.id

Akun @lokerjogja.id

Berikut ini pengalaman-pengalaman lucu dan kocak dari netizen yang pernah ngelamar di perusahaan penipu ;

fa.safira

Aku pernah min. Suruh brgkt pagi bju item putih. Aku kira wwancara trnyata enggak. Dsna cuma suruh ngedengerin orang presentasi sama diputerin video yg katanya rapat di jakarta entah dimana gtu. Pas kebetulan setelah aku selesai ngedengerin orang yg ngaku2 manager itu, ada pelamar yg baru dateng tuh aanak2 baru tamat smk. Akhirnya aku mlipir di belakang. Sambil trus kepikiran brosing d internet. Nemulah aku thread di kaskus ttg pengalaman org yg daftar dstu, dan ternyata pperusahaan gajelas. Lulusan sma bisa. Langsung ditraining manajer coba,, trus gatau kerjanya ngapain. Akhirnya aku minta ijin gajadi ngelamar, eh si mba2 manajer ngelarang aku dg alasan macem2. Pdhal kalo emang bukan abal2 kan ngapain juga nahan hak orang yakan?? Akhirnya aku drama ada temen yg kecelakaan dan dg maksa sambil marah2 akhirnya aku boleh pergi. Yaakin aku klo gk begitu aku gabakal bisa balik. Kukasih tau buat pelajaran temen2 di jgam

Baca juga yuk :  Tips Badan Bugar Setelah Kerja

evapmd_

Di mintain uang training padahal orang kerja cari uang bukan malah bayar.

realteme06

Jatuh bangun nyari kerja diajakin temen ngikut tmpatnya dia.. malah ketipu. Hari pertama training Iming2 gaji sampe 15 jt 20 jt lah trip2 ke luar negri. Mrasa ada yg janggal sambil orgnya presntasi kubuka kaskus dan trnyata zonkk. Dah banyak kasus digituin ntar malah nyari2 org buat invest. Kasian sama org2 yg blum terbuka matanya disana. Kmrin2 temen yg ngajak kesana malah minjem uang. Gw tanya bukannya kerja dsna gajinya gede ya. Eh gk dijawab.

mariam.yeti

passs bgt gw brusan dr kntor yg kya bgtu…gw pikir perusahaan apa kok tlp2 trus gw dtg in..gw tengokvd ruang recept…kokbagak aneh ..sblum d panggil dgn org yg bersangkutan buat interview gw balik aja….🤣🤣🤣🤣🤣

Baca juga yuk :  3 Tips Sukses Memulai Usaha Bisnis

galih_setyawanzt

lowongan nya jadi staff atau bisnis consultan ehh ujung ujungnya jadi sales marketing dan suruh cari nasabah yang mau deposit 100 jt trus suruh nyarinya yang masih ada hubungan keluarga kita lagi dengan bujukan buat investasi yang sangat menguntungkan padahal cuma investasi bodong😬😬😬😬

nanta_ojisan

Pokonya yg beralamat casagrande 109, posisi staf kantor dan blabla bla itu kontak perkasa abal abal .. 1 lagi qnet lebih parah dari kontak perkasa😢

ariefargi

Maklum waktu itu aku nya yg kurang pengalaman min..pas dapet info ada loker langsung aja berangkat..pas nyampe,ceritanya interview nih nih min..ujung2 nya harus pake biaya masuk..dg alasan yang seindah purnama dan iming2 seindah pelaminan..😁😁.waktu itu lumayan banyak sih min buat aku..dan juga aku gak punya sebanyak itu 😁😁😁.aku baru sadar klo ini kerjaan gak bener,langsung aja aku skak mat..dg alesan aku kesini tuh mau cari kerja buat dapet uang bukan ngasih uang..udah deh..capek ngetik..

Baca juga yuk :  UMR Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2019 [Kota Jogja, Gunungkidul, Bantul, Kulon Progo dan Sleman]

bayuhen12

Banyak bnget sih kak @lokerjogja.ig yg ketipu sama perusahaan” future kayak kontak perkasa future, central capital future, victory future dll yg bner” kita disuruh cari orng buat inves 100jt gtu. Ada juga yg saya lihat di lowongan loker jog gtu perusahaan” yg buka lowongan giliran didatangin buat interview ternyata kerjanya ga sesuai sama yang lowongn dibuka di perusahaan tersebut.

iroom_service

Diminta uang pendaftaran atau bayar apalah di awal. Sudah pasti itu min. Cari kerja koq malah kon bayar.

ju_iyoung

Shercing aja di Google Jogjaloker. Id, nah teman2 liat aja ada nama PT. PUTRA PERKASA YOGYAKRTA nah setelah saya cari latarbelakangnya ke mbah Google gx ada perusahaan tersebut, trus saya minta sherlok nya trus di kirim, trus sya telusurin ternyata di case grande kantor nya. Keren bro

Bagaimana? kalau pengalaman ada yang lebih kocak lagi atau menyedihkan ? Hehehe.

Tinggalkan Balasan