web analytics
Tips Cara Memilih Bisnis

Tips Sebelum Memulai Usaha

Tips Cara Memilih Bisnis Yang Benar

Bisnis adalah satu pekerjaan kerja sama grup atau individu untuk mengurus satu organisasi yang jual layanan atau barang pada customer dengan mempunyai tujuan untuk memperoleh keuntungan (Laba). Besar beberapa orang yang kenal Bisnis itu dikatakan sebagai Usaha. Sesudah kita tahu pemahaman apakah itu Bisnis. Lalu, bila anda ingin mengawali usaha dengan benar-benar. Awalilah pikirkan bagaimana usaha kita berkembang dari Zero from Hero. Sebab kita begitu tahu, sulitnya membentuk bisnis dari 0 serta perlu kesabaran dan usaha keras yang optimal supaya bisa meningkatkan usaha yang kita kelola. berikut tips-tips sebelum memulai usaha atau bisnis :

  1. Pilihlah bisnis dengan modal minimal, karena hal ini akan meminimalisir risiko, ketika gagal anda tidak akan banyak kehilangan modal. Karena analisa risiko adalah studi sistematis tentang ketidakpastian (uncertainty) dan risiko (risks). Ketidakpastian dan risiko, adalah keniscayaan yang harus dihadapi di bidang bisnis dan bidang lainnya.
  2. Pilih bidang bisnis yang fokus pada Pemasaran, diawal-awal jangan sampai Anda tergoda untuk langsung Produksi Barang. karena jika anda produksi, maka jelas itu Butuh Banyak Biaya. dan jika anda fokus produksi, yang jelas anda juga harus memikirkan soal Pemasaran. padahal pemasaran ini juga sangat menyita waktu. tidak mungkin anda fokus pada 2 hal, Produksi dan Pemasaran.
  3. Pilihlah bidang bisnis yang perusahaanya sudah kuat, minimal sudah berdiri selama 10 tahun. karena jika anda memilih kerjasama dengan perusahaan yang baru berdiri 1-2 tahun, bahaya sekali. artinya perusahaan tersebut Belum Teruji.
  4. Pilihlah perusahaan yang punya visi misi kerakyatan, bukan perusahaan yang hanya memperkaya 1 orang, apalagi jika perusahaan itu berasal dari Luar Negeri. pilihlah bisnis yang menguntungkan banyak orang.
  5. Pilihlah bisnis yang memberikan Peluang sama bagi setiap orang yang bergabung, walaupun dia bergabung belakangan. hati-hati terhadap bisnis yang hanya menguntungkan orang-orang yang lebih dulu bergabung (orang yang pertama bergabung).
  6. Pilihlah perusahaan pemasaran yang produknya lebih dari 1. kalau perlu ada puluhan produk, bahkan ratusan produk lebih baik. karena jika 1 produk bermasalah (ijin POM perpanjang, alat produksi rusak, dan lain-lain) maka anda tidak stres omzet menurun, karena masih banyak produk lain yang bisa dipasarkan…
  7. Pilihlah perusahaan yang sistem pengembangan bisnisnya dengan cara Berjamaah , karena jika anda bekerja secara tim maka akan semakin banyak yang saling mendoakan dan inilah the Power of Jamaah, saling memberikan kemanfaatan bagi banyak orang.
  8. Pilihlah perusahaan yang produknya benar-benar memberikan Manfaat bagi konsumen, bukan hanya sekedar mengajarkan Gaya Hidup, misal = jualan tas, jualan baju, jualan aksesoris. ini semua produk yang mengajarkan Gaya Hidup.
  9. Pilihlah bidang bisnis yang kira-kira akan Bertahan Jangka Panjang.

Inovasi adalah salah satu kata kunci Untuk memenangkan persaingan bisnis

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: